Gunung Bromo juga disebut Kaldera Tengger, adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini slot online memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur. Sebagai sebuah objek wisata, Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Baca juga : Gunung Rinjani

Nama Bromo berasal dari nama dewa utama dalam agama Hindu, Brahma. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi, Ia mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

objek wisata Bromo

1. Kawah Gunung Bromo

Objek wisata Bromo yang pertama adalah kawah gunungnya. Kawah gunung Bromo adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Di sana, Anda bisa melihat secara langsung kecantikan kawah Bromo yang begitu memesona dan alami. Untuk mencapainya kawah gunung Bromo, Anda hanya perlu slot deposit pulsa berjalan kaki sekitar 2 km dari area parkir. Anda juga dapat menyewa dan menaiki kuda untuk menuju kawah gunung ini.

2. Padang Rumput Savana

Obyek wisata Bromo yang kedua adalah Padang Rumput Savana. Padang rumput savana Bromo terletak di selatan timur gunung. Padang rumput ini terletak pada sebuah lembah hijau yang di kelilingi tebing-tebing menjulang tinggi dan beberapa punggung gunung kecil.

Padang Rumput Savana Bromo yang sangat luas ini sangat menakjubkan dan membuat kaget, karena jalur mencapai savana adalah lautan pasir yang gersang, namun saat memasuki padang rumput Anda akan disuguhi oleh pemandangan yang benar-benar hijau. Terletak di lembah jemplang, akses termudah untuk menuju padang rumput ini adalah dengan menunggangi kendaraan biasa atau sepeda motor via Malang atau Lumajang.

3. Pasir Berbisik

Objek wisata Bromo yang ketiga adalah Pasir Berbisik. Sebelum sampai kawah, Anda akan disambut dengan lucky neko pemandangan hamparan pasir yang cukup luas. Hamparan pasir ini diberi nama Pasir Berbisik. Areanya cukup luas, sehingga memudahkan pengunjung untuk mengambil spot terbaik guna berswafoto.

4. Bukit Teletubbies Bromo

Objek wisata Bromo yang keempat adalah Bukit Teletubbies Bromo. Bukit Teletubbies telah menjadi salah satu obyek favorit bagi banyak wisatawan untuk sekadar berjalan-jalan menikmati pemandangan sambil berfoto-foto.

5. Pura Luhur Poten

Objek wisata Gunung Bromo yang kelima adalah Pura Luhur Poten. Ini adalah tempat wisata yang cukup unik. Jika objek wisata gunung Bromo yang sebelumnya dipenuhi dengan keindahan alam, sekarang Anda akan menemui tempat ibadah yang disebut Pura Luhur Poten. Pura di sini merupakan tempat ibadah warga sekitar yang memeluk agama Hindu.

6. B 29 Argosari

Objek wisata gunung Bromo yang keenam adalah B 29 Argosari. B 29 Argosari adalah salah satu spot camping favorit di daerah Bromo. Destinasi wisata yang satu ini memang cukup asing bagi pengunjung Bromo. Tempat ini merupakan puncak yang paling tinggi di kawasan Wisata Gunung Bromo, lebih tinggi dari penanjakan 1.

7. Bukit Mentigen

Objek wisata gunung Bromo yang ketujuh adalah Bukit Mentingen. Selain Penanjakan 1 dan Penanjakan 2, alternatif ketiga untuk spot view sunrise adalah dari Bukit Mentigen. Di sini, pengunjung cukup berjalan kaki saja dari area penginapan atau hotel di daerah Cemara Lawang Probolinggo.

8. Bukit Kingkong

Objek wisata Gunung Bromo yang kedelapan adalah Bukit Kingkong. Bukit Kingkong telah menjadi salah satu tempat yang sering digunakan untuk melihat kecantikan sunrise di Bromo. Tempatnya tidak jauh dari penanjakan 1, jaraknya sekitar 2,5 km.

admin

Recent Posts

15 Destinasi Wisata Terbaik di Jerman

15 Destinasi Wisata Terbaik di Jerman - Jerman adalah negara slot qris yang kaya akan…

2 minggu ago

Jenis-Jenis Tempat Wisata yang Menarik di Indonesia

Wisata Indonesia adalah kekayaan luar biasa dari segi alam, budaya, dan sejarah. Dari keindahan pantai-pantai…

2 minggu ago

5 Universitas Hukum Terbaik Di Indonesia

5 Universitas Hukum Terbaik Di Indonesia - Jurusan hukum merupakan salah jurusan yang memiliki banyak…

3 minggu ago

Mengungkap Pesona Hanko: Objek Wisata Terfavorit Finlandia

Mengungkap Pesona Hanko: Objek Wisata Terfavorit Finlandia - Finlandia, negara Nordik yang terkenal dengan keindahan…

1 bulan ago

Menyelusuri Keindahan Objek Wisata Terfavorit di Pisa Italia

Menyelusuri Keindahan Objek Wisata Terfavorit di Pisa Italia - Pisa, sebuah kota yang indah dan…

2 bulan ago

Rekomendasi Sekolah Pariwisata di Indonesia Yang Wajib Anda Tau

Rekomendasi Sekolah Pariwisata di Indonesia Yang Wajib Anda Tau - Jurusan pariwisata slot deposit 10…

2 bulan ago